Sembilan Parpol Mendaftar ke KPU Agam

LUBUK BASUNG – Sebanyak 9 partai mendaftar di KPU Agam dari 18 partai peserta pemilu pada tahuun 2023 ini, ke sembilan partai tersebut adalah, Partai Nasdem, PAN, PKS, PDIP, Golkar, PKB, PBB, Hanura.

Ketua KPU Kabupaten Agam Riko Antoni, Sabtu (13/5) menjelaskan, ke 9 partai tersebut sudah memasukkan berkas Bacalegnya dan akan diproses serta dilakukan verifikasi keseluruhan berkas yang disesuaikan dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan 9 partai lainnya diperkirakan menyusul mendaftar pada Minggu (14/5) jadwal terakhir, yaitu, PPP, Demokrat, PSI, Partai Buruh, PKN, Gelora, Perindo, Garuda, dan Partai Umat.

“Pada setiap usai melakukan pendaftaran Bacaleg Partai politik dilakukan konferensi pers menyampaikan rencana program pemenangan partai kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Agam Elvys juga menegaskan, selama masa pencalonan anggota legislatif masing masing partai di KPU Agam tetap dilakukan pengawasan dan disesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan.

Hanya saja selama proses pendaftaran Bacaleg sebelumnya, semua pihak terkait telah menjalani semua tahapan dan proses yang semestinya. (210)

Selengkapnya unduh disini