LKPD Fokus Penataan Aset

Painan-Padek

Agar semua aset yang diolah pemkab Pesisir Selatan (Pessel), terdata dengan baik, maka Laporan Keuangan Pemerintah Daerah juga difokuskan kepada penatausahaan aset yang ada. Hal itu disampaikan Sekkab Pessel, Erizon kepada Padang Ekspres Jumat (8/6).

Sebab persoalan aset juga dijadikan sebagai atensi agar di masa datang tidak ada lagi aset yang tidak terdata. “Karena penataan aset dijadikan sebagai atensi oleh Pemkab Pessel, sehingga di daerah ini penataan aset dilakukan secara totalitas sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku. Tujuannya agar dimasa mendatang tidak ada lagi aset yang tidak terdata,” katanya.

Ditambahkannya, perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang untuk kelima kalinya dierima oleh Pessel, hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Disadari, tugas-tugas ke depan makin berat dan kompleks. Oleh karena itu, setiap aparatur perlu terus meningkatkan kompetensi, sehingga dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Penerimaan WTP yang ke lima kali itu, merupakan bukti bahwa Pessel memang serius mematuhi regulasi dalam pengelolaan keuangan daerah, termasuk dalam penataan aset yang ada,” ujarnya. (yon)

Selengkapnya…