Ditenggat Desember Tuntas, Realisasi Proyek Fisik Baru 60 Persen

Aia Pacah, Padang- Pos Metro

Tinggal tiga bulan jelang tutup tahun, sejumlah proyek fisik di Kota Padang sedang dikebut. Saat ini sejumlah proyek fisik di Kota Padang rata-rata mencapai 60 persen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Medi Iswandi meyebutkan, sepanjang 2019, ada sejumlah agenda pembangunan fisik di Kota Padang. Mulai dari pedestrian jalan Khatib Sulaiman, peningkatan jalan lingkar timur dari Lubuk Minturun hingga Belimbing, pembangunan pusat perkantoran di Aia Pacah, pembangunan jalan dan drainase. Kemudian, pelebaran jalan ke Aia Manih, lanjutan pembangunan jalan Bukit Gado-gado hingga Teluk Bayur. Di samping itu juga dilakukan penuntasan kawasan kumuh Batang Arau sampai seberang Padang. 37 unit ruang belajar baru, pembangunan drainase kota. “Sampai sekarang realisasi rata-rata sudah di angka 60 persen. Kita target akhir tahun,” sebut Medi Iswandi, Kamis (17/10).

Dia menyebutkan, semua proyek fisik tersebut menyedot dana APBD cukup besar. Targetnya penuntasan adalah pada bulan Desember 2019 nanti. “Kita berupaya sampai Desember sudah tuntas semua,” katanya.

Saat ini, koordinasi antara OPD di lingkungan Pemko Padang terus dimaksimalkan, sehingga semua kegiatan bisa selesai akhir tahun. Sementara itu, kemarin, di kawasan jalan Agus Salim, pembangunan drainase sedang dikerjakan. Sejumlah material juga terlihat tergeletak di lokasi. Pemandangan yang sama juga terlihat di kawasan Belanti dan titik-titik lainnya. (tin)

Selengkapnya…