Sharing Session Online: Komitmen Penguatan Peran Pengawasan di masa Pandemic

Padang, (27/7) – BPK Sumbar kembali mengadakan kegiatan Sharing Session bersama dengan APIP. Sehubungan dengan kondisi pandemic Covid-19, Sharing session kali ini dilaksanakan secara virtual dengan seluruh Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Barat. Sharing session kali ini mengangkat tema “Memperbaiki Kualitas LKPD melalui TLHP” dengan narasumber Kepala Sub auditorat Sumbar 1 Nofemris dan Kepala Sub auditorat Sumbar II Zayat Ramdiansyah.

Sebelumnya BPK Sumbar telah mengadakan kegiatan serupa secara tatap muka. Sharing session ini merupakan kali keempat yang diselenggarakan oleh BPK Sumbar. Sharing session merupakan layanan dari BPK Sumbar kepada APIP sebagai bentuk komitmen penguatan peran pengawasan dan peningkatan tata kelola keuangan daerah dari BPK dan bentuk pemberian informasi kepada stakeholders.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Yusnadewi. Dalam sambutannya Yusnadewi mengungkapkan bahwa dalam situasi pandemic saat ini, BPK Sumbar tetap berkomitmen memberikan layanan kepada para stakeholders dalam hal ini APIP. “meskipun kita tidak dapat menyelenggarakan secara tatap muka, namun berbagi ilmu dapat terus kita lakukan secara virtual,” kata Yusnadewi.

Materi paparan kemudian disampaikan oleh Zayat Ramdiansyah. Antusiasme peserta dalam mengikuti acara ini sangat tinggi, banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kepada narasumber khususnya berkaitan dengan percepatan Tindak Lanjut. Acara semakin meriah dengan adanya doorprize untuk peserta yang bertanya serta e-certificate yang akan diterima oleh peserta sharing session virtual kali ini.