Penyerahan Laporan Hasil  Pemeriksaan Kinerja Atas Efisiesi Dan Efektifitas Program Bank Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah Pada PT BPD Sumatera Barat

Kamis,  13 Januari 2015 bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan Lantai 2 Gedung A.  BPK  Perwakilan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan Laporan Hasil  Pemeriksaan Kinerja atas Efisiesi dan Efektifitas Program Bank dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah pada PT BPD Sumbar Tahun Buku 2014 dan Semester I Tahun 2015 Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Perwakilan, Eldy Mustafa dengan didampingi oleh para pejabat struktural maupun tim pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat. LHP diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Guspardi Gaus, PJ. Gubernur   Provinsi Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek, Dewan Komisaris PT BPD Sumbar Wilson Hasan,  dan Direktur Utama PT BPD Sumbar Suryadi Asmi.

Adapun tujuan utama pemeriksaan ini adalah untuk menilai dan mengukur efisiensi BPD Sumatera Barat dan menilai efektifitas program BPD dalam rangka melaksanakan tugas utamanya meningkatkan perekonomian daerah. Sedangkan sasaran pemeriksaan meliputi aspek kuantitas dan kualitas terkait beban SDM, modal, beban bunga, Dana Pihak Ketiga (DPK) dan pinjaman dalam  rangka pencapaian efisiensi produksi BPD.