Pemkab Harus Cari Sumber PAD Baru

Sijunjung- Haluan

Anggota Komisi III DPRD Sijunjung Muslim meminta agar pemerintah daerah mencari sumber pendapatan lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu dilakukan, karena kewenangan izin pertambangan, batu bara serta mineral dan pengelolaan air tanah, dialihkan pada pemerintah provinsi.

“Pencabutan peraturan daerah tentang pertambangan, batubara dan mineral serta pengelolaan air tanah di mana pengelolaannya telah diserahkan kepada provinsi, akan berdampak terjadinya pengurangan pemasukan bagi PAD Sijunjung,” ungkap politisi Hanura ini.

Ia berharap, ke depan pemerintah kabupaten bisa mencari solusi-solusi lain, dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu, pemerintah harus berupaya menggenjot sektor-sektor lain yang bisa nantinya untuk menambah PAD, seperti pariwisata, pertanian dan sebagainya.

“Dan kita berharap ke depan kita juga fokus dalam pengelolaan pariwisata. Karena potensi kita sangat tinggi, serta alam yang sangat mendukung, hanya pengelolaannya saja yang belum maksimal dan promosi yang belum begitu meluas secara nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Selengkapnya…