BPK Menerima Kunjungan Kemenpan RB

Padang, Selasa 1 November 2022– BPK Sumbar menerima kunjungan kerja dari Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (TPN Kemenpan RB) dalam rangka verifikasi lapangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Rombongan tersebut disambut oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat beserta tim Zona Intergritas BPK Sumbar.

Bertempat di ruang Balai Basuo lantai satu gedung A Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, TPN Kemenpan RB melakukan konfirmasi atas hal-hal yang perlu didalami lebih lanjut dan menilai kesiapan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk meraih WBBM baik dari segi kelengkapan dokumen dan tindak lanjut saran dari Kemenpan RB pada tahapan sebelumnya.

Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan pemaparan Inovasi BPK Perwakilan Sumatera Barat yang terdiri dari inovasi dalam layanan pemeriksaan, inovasi dalam layanan non pemeriksaan dan inovasi layanan pendukung internal. Terdapat 15 jenis inovasi di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat dengan 3 jenis inovasi unggulan. Inovasi unggulan tersebut yaitu Percepatan Pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan, Sharing Session dan BPK Bersinergi.

WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima.

Penghargaan tersebut diharapkan semakin mendorong komitmen pimpinan satuan kerja dalam menegakkan integritas dan komitmen, khususnya dalam pelayanan publik. Tidak hanya itu, pimpinan satuan kerja serta jajarannya juga dipastikan sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis, dan berkelanjutan.