BPK Perwakilan Sumbar Periksa Kinerja Disdukcapil

 

SOLOK, METRO-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat
melakukan Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Pelaksanaan Transformasi Pelayanan
Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solok.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada
masyarakat telah sesuai standar dan ketentuan yang berlaku.

Ini merupakan pemeriksaan kedua setelah minggu lalu melalukan pemeriksaan awal
terhadap ekspose dan diskusi terkait Pelayanan Dokumen Online (Palado) serta Indeks
Kepuasan Masyarakat (IKM).

Kepala Disdukcapil Kota Solok, Ratnawati mengatakan pemeriksaan dari BPK ini menjadi
bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Setiap masukan lanjutnya akan menjadi bahan evaluasi demi memberikan layanan yang
lebih cepat, mudah, dan transparan kepada masyarakat Kota Solok.

Ratnawati menambahkan, pemanfaatan teknologi seperti “Palado” dan “ADM” menjadi
langkah strategis untuk mempermudah masyarakat mengurus dokumen kependudukan
tanpa harus menunggu lama.

“Pemeriksaan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Disdukcapil Kota Solok dalam
memberikan pelayanan prima yang berorientasi pada kepuasan masyarakat,”
jelasnya. (vko)

 

selengkapnya unduh disini