Pemko Bukittinggi Kembali Raih WTP

BUKITTINGGI, HALUAN– Pemko Bukittinggi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwalkilan Sumatera Barat.

WTP tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Ketua DPRD Benny Yusrial disampingi Sekda Martias Wanto, Asisten III, Syafnir, Kepala Badan Keuangan, Heriman, Inspektur, Elvina Kartika Esya dan beberapa ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi lainnya, di kantor Perwakilan BPK RI Sumatera Barat, Padang, Rabu (25/5).

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini kepada BPK RI Perwakilan Sumbar. Ini merupakan WTP ke sembilan yang diraih Bukittinggi secara berturut-turut,” kata Wako Bukittinggi, Erman Safar.

Wako juga mengapresiasi kerja sama, sinergi antara eksekutif dan legislatif guna mewujudkan anggaran yang baik, akuntable dan transparan. Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial, mengapresiasi kinerja Pemko Bukittinggi yang telah sembilan kali meraih WTP secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat.

“Alhamdulillah atas nama pimpinan DPRD dan anggota, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih sesuai dengan penilaian BPK Perwakilan Provinsi Sumbar. Kota Bukittinggi kembali mendapatkan opini WTP untuk kesembilan kalinya. Tentunya kami dari legislatif, akan tetap besinergi dengan Pemko Bukittinggi dalam menciptakan pemerintahan yang baik. Hal itu tentu akan diwujudkan dengan lebih memaksimalkan fungsi penganggaran dan pengawasan serta legislasi,” ujar Benny. (h/ril).

Selengkapnya unduh disini