BPK Sumbar Terima Kunjungan Badiklat PKN BPK RI

Padang, Selasa 19 Juli 2022 – BPK Sumbar menerima kunjungan kerja dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Negara (Badiklat PKN BPK RI). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan pada Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2022. Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung A Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pusat Perencanaan dan Perenyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Negara Afrilizar Diantini beserta rombongan, dan Kepala Perwakilan BPK Sumbar serta pejabat struktural dan fungsional dari BPK Sumbar.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan, Yusnadewi menyampaikan “Selamat datang kepada teman-teman dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Negara, semoga apa yang diharapkan oleh Badiklat bisa terpenuhi. Teman-teman mewakili masing-masing jabatan yang ada di BPK, pemeriksa dan penunjang pendukung yang ada di perwakilan. Mudah-mudahan diklat yang akan ditawarkan oleh Badiklat ke kita nantinya sesuai apa yang diharapkan dengan adanya acara ini. Sehingga terjadi komunikasi need dari user dengan yang bisa ditawarkan oleh pelaksana dalam hal ini Badiklat,” ucapnya.

Dalam paparannya Afrilizar Diantini menyatakan “Terima kasih telah memfasilitasi acara ini, Tujuan kami kesini untuk menjaring kebutuhan diklat dari pemeriksa dan penunjang dan JF Lainnya dari BPK Sumbar,” paparnya.

Selain itu juga disampaikan pengenalan metode pembelajaran, media pembelajaran, jenis-jenis pelatihan dan prosedur survey diklat berdasarkan kebutuhan satker dan kebutuhan individu, yang telah dilaksanakan selama ini oleh Badiklat PKN.