Kegiatan PKU untuk Membangun Teamwork dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi

Padang, Kamis 21 Juli 2022 – BPK Sumbar melaksanakan kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) untuk melatih soliditas pegawai. Acara dilaksanakan di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan.pada Kamis tanggal 21 Juli 2022. Seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Pegawai Tidak Tetap dan petugas kebersihan kantor ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa dengan kegiatan PKU ini diharapkan agar seluruh pegawai terlatih secara fisik dan terbiasa bekerja sama dalam membangun tim yang solid. Kepala Perwakilan juga mengharapkan agar seluruh pegawai ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan menjaga kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar tim, jangan ada yang pulang sendiri-sendiri.

Sebelum menuju tempat acara, semua pegawai berkumpul di Kantor BPK Sumbar. Sebelum berangkat diadakan foto dan doa bersama, agar kegiatan diberkahi dan bermanfaat. Selanjutnya peserta menaiki bus menuju tempat acara.

Dalam kegiatan PKU ini, peserta dibagi dalam beberapa kelompok, masing-masing terdiri atas sepuluh orang. Kemudian dilaksanakan berbagai fun games yang membutuhkan strategi dan kerjasama dalam tim. Selanjutnya touring dan snorkling ke Pulau Cubadak, Cliff Jumping di Pulau Sironjong Besar, menelusuri Hutan Mangrove dan Air Terjun Sei Gemuruh. Acara berlangsung sampai sore hari, diakhiri dengan bersih-bersih dan kembali pulang dengan bus masing-masing.

Acara tersebut sangat berkesan dan disambut meriah oleh semua peserta. Afdal sebagai seorang peserta menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan lebih sering agar kekompakan di antara pegawai terjalin dengan baik, sehingga lebih semangat dalam bekerja dan muncul ide-ide kreatif, demi kemajuan BPK.